Di blog ini saya ingin berbagi apapun tentang motor, dimana sekarang motor bukan hanya sekedar alat transportasi saja melainkan sebagai hobby, bukan juga sebagai ajang pamer-pameran melainkan perihal selera, semoga di blog ini kita dapat saling berbagi ilmu bukan hanya sekedar sharing tetapi dapat menjalin silaturahmi. #Salam Kingers.
Selasa, 16 Juli 2019
Cara Mengecek Kode Busi dan Cara Membacanya di Motor Rx King
Disini saya akan memberikan tips cara membaca kode busi.
tuk simakk. cekidott...
Spark Plug atau lebih dikenal busi menjadi salah satu faktor pembakaran sempurna buat motor. Apalagi untuk Yamaha RX King, berbeda settingan ternyata berbeda pula busi yang digunakan. Buat Kingers yang ingin tahu Kode Busi NGK untuk RX King, berikut rangkuman khusus mengenai Spark Plug dari NGK Untuk RX King.
NGK BP8HS-10
Kode BP8HS-10 adalah busi sesuai spesifikasi RX King dengan mesin standar pabrik. Busi type ini sangat enak dan nyaman buat harian. Jadi buat kingers yang suka slow dan gak pernah geber-geber si Raja, silakan gunakan Kode Busi NGK untuk RX King yang ini.
NGK Platinum B8HVX
Busi yang satu ini sering digunakan para mekanik atau kingers yang suka dengan korek harian. Namun dibeberapa bengkel dan penjual sparepart di daerah, Busi NGK Platinum B8HVX ini sudah mulai susah dicari.
NGK Iridium BPR8HIX
Buat kingers yang spesifikasi RX King nya didesain buat balap, NGK Iridium BPR8HIX sangat pas untuk digunakan. Tapi ingat, busi type yang satu ini sangat tidak nyaman buat harian. Lebih direkomendasikan menggunakan Platinum B8HVX.
idak banyak orang yang tau akan kode-kode yang tercantum pada busi kendaraannya. Padahal dibalik kode tersebut kita dapat mengetahui jenis busi yang kita beli tersebut. Berikut adalah kode-kode yang muncul di box part busi.
NGK
1. C : diameter ulir busi (B : 14mm, C : 10mm, D : 12mm)
2. P : type rancangan busi (hanya pabrikan yg tahu kode ini)
3. R : busi dengan resistor di dalamnya (untuk mesin dengan teknology digital menggunakan busi type ini untuk menghindari terjadinya frekuensi yg dapat mengganggu pembacaan sensor digital)
4. “7” : tingkat panas busi ( semakin kecil angkany 6, 5, 4 disebut busi panas. Semakin besar 8, 9 disebut busi dingin)
5. H : panjang ulir busi (H : 12,7mm , E : 19mm, L : 11,2mm)
6. S : type elektroda tengah (IX : inti elektroda dari bahan iridium, G : type busi racing , P : inti tengah berbahan platinum, S : inti tengah tembaga )
7 . “9” : celah inti elektroda busi (9 : celah busi 0,9mm , 10 : celah busi 1mm)
Denso
1. U : diameter ulir busi (U : 10mm, X : 12mm, W : 14mm)
2. “22” : tingkat panas busi (semakin kecil angkany 20, 19 disebut busi panas. Semakin besar 24, 26 disebut busi dingin)
3. F : panjang ulir busi (E : 19mm, F : 12,7mm , L : 11,2mm)
4. S : type rancangan busi
5. U : bentuk elektroda samping “U”
6. “9” : celah inti tengah elektroda (9 : celah busi 0,9mm , 10 : celah busi 1mm)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Trik Pemasangan Ground Strap Pada Koil Rx King (Memperbesar Pengapian)
hallo bro sist kali ini kita bahas tentang trik pemasangan ground strap di motor rx king maupun di motor2 lainnya. yuk simak. cekidottt... ...
-
Berikut ini saya akan menjelaskan sedikit tentang komponen2 dalam karburator. yuk simak. cekidottt.... Karburator merupakan bagian terpentin...
-
Halo sobat HobiKingers postingan saya kali ini pembahasan tentang pemasangan lampu RxKing agar tidak cepat putus. yuk simak semua. cekidott....
-
Disini saya akan membagikan tips dalam mensetting karburator king agar pas dan tidak mberebet. yuk simak... cekidot... Cara seting karb...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar